Pantai Indonesia dengan Pemandangan Eksotis

Ditulis oleh: Yanggaul
Kategory:

Pantai di Indonesia dengan pemandangan eksotis yang mungkin belum anda ketahui. Pantai senantiasa menyimpan keindahan tersendiri bagi tiap orang, Para penggemar traveling khususnya penggemar pantai tentu saja memiliki kepusan tersendiri ketika berada dipantai yang eksotis.

Nama-nama pantai terkenal seperti Pantai Kute bali adalah hal yang wajar dan sering di dengar. Namun mungkin saja sobat penggemar keindahan pantai ada yang belum mengetahui beberapa pantai di Indonesi yang memiliki pemandangn cukup eksotis namun pantai tersebut belum begitu dikenal.Di antara pantai-pantai tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pantai Tanjung Tinggi (Belitung)


Panti indah ini berlokasi di Kecamatan Dijuk, sekitar 31 km dari Tanjung Pandan, Belitung. pantai ini dikenal dengan sebutanya yaitu Pelabuhan Bilik. Nama tersebut disematkan karena dahulu tempat ini adalah pelabuhan nelayan bagi desa terdekat. Di sepanjang pantai, puluhan rumah makan seafood sederhana berjejer dengan sangat rapi. bagi sobat yang akan berkunjung kesana jangan wisata kuliner khas Belitung, yakni gangan (gulai) ikan katarap.

Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih halus di sepanjang bibir pantai, laut biru kehijauan, langit biru nan cerah, tampak semakin eksotis dengan adanya batu-batu granit raksasa yang sudah tersusun ribuan tahun silam. Batu-­batuan itu tersusun membentuk objek yang unik dan menarik.

Ombak di pantai nyaris tidak ada, memungkinkan sobat untuk berenang di teluk kecil di bibir pantai dengan aman. Patinya sobat dpat menikmati berjemur, memancing, menyelam,snorkling, bermain jetski, dan sekadar bermain pasir, bisa. Namun sobat harus hati-hati dengan ubur-ubur yang kerap muncul.

Akses ke lokasi : Dari Tanjung Pandan, naik kendaraan, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

2. Pantai Tanjung Aan (Lombok)

Panti Indonesia ini merupakan pantai yang unik, keunikan pantai di selatan Pulau Lombok ini dapat dilihat dari bentuk pasirnya. Bentuk pasir putih di pantai ini bulat-bulat besar seperti merica. Tak heran jika banyak orang menjulukinya sebagai Pantai Pasir Merica. Berada di sebuah teluk yang tenang, sobat bisa melakukan menikmati dengan berenang, memancing, berolahraga air, atau sekadar duduk di atas bukit karang, sambil menikmati suasana.  Bukan hanya pemandangan yang eksotis namun sobat juga dimanjakan dengan air lautnya yang sangat jernih, serta latar belakang rumput hijau dan pepohonan cukup rimbun. Pantai  tidak terlalu luas dan suasananya yang relatif sepi, akan membuat Anda seperti merasa berada di pulau pribadi.

Akses kelokasi : Dari Pantai Senggigi, Anda bisa menyewa kendaraan untuk mencapainya selama kurang lebih 2-3 jam.

3. Pantai Sikuai (Padang)


Pantai Indonesia yang satu ini bernama Pantai Sikuai hanya berjarak sekitar 23.000 meter dari kota Padang, Sumatera Barat. Pantai yang berada di pulau seluas 40 hektar dan tidak berpenghuni ini, menawarkan panorama laut yang memukau juga sangat eksotis. Nama Sikuai itu sendiri yang berarti membuai atau meninabobokan, pulau ini memiliki suasana yang tenang dan damai sangat cocok sekali bukan dengan namanya.

Sobat akan dibuai oleh suara hembusan angin, gesekan daun kelapa, dan juga deburan ombak. Hamparan pasir putih halus, deretan pepohonan kelapa yang tertata rapi, suasana sejuk, birunya laut, indahnya warna warni ikan dan terumbu karang, beberapa keindahan yang bisa Anda nikmati di sini.

Akuarium raksasa itulah kata yang tepat untuk mengungkapkan keindahan bawah lautnya. Sobat hanya perlu menyelam pada kedalaman beberapa meter saja maka sobat sudah dapat menikmati keindahan warna warni terumbu karang dan biota laut dengan warna yang menarik. Dengan berjalan kaki atau bersepeda sobat akan melihat pohon nyiur melambai di sepanjang pantai.Sobat juga bisa menyaksikan aneka jenis hewan khas Sikuai, seperti biawak, monyet, serta ratusan jenis burung dengan warna yang beragam.

Ketika sobat merasa lapar setelah berpetualang maka sebuah restoran yang menyajikan aneka hidangan khas pantai juga tersedia. Jika ingin bermalam beberapa unit bungalow juga sudah tersedia di pulau ini.

Akses ke lokasi : Bisa ditempuh dari Dermaga Wisata Bahari di kawasan Muaro, Padang. Selanjutnya sobat bisa menggunakan speedboat hanya dalam waktu 45 menit, jika cuaca mendukung. Bila kondisi cuaca kurang mendukung, perjalanan bisa menjadi lebih panjang kurang lebih 1,5 jam.

Nah demikianlah seputar Pantai Indonesia yang memiliki pemandann cukup eksotis yang bisa menjadi alternatif sebagai pantai pilihan sobat kala ingin berlibur. Semoga bermanfaat. 
Anda telah membaca artikel Pantai Indonesia dengan Pemandangan Eksotis berkategori Lifestyle . Simpan (Bookmark) halaman ini dengan URL http://gaulgan.blogspot.com/2012/09/pantai-indonesia-yang-eksotis.html.html. Terima kasih!

Belum ada komentar untuk "Pantai Indonesia dengan Pemandangan Eksotis"

Post a Comment